info aja…

buat yang cari tau tentang apapun yang unik dan menarik di seputar kita

8 Robot Mengerikan Yang Siap Memusnahkan Umat Manusia

Posted by Probosuryo pada 4 Juni 2009

Perkembangan teknologi Robotic yang semakin maju, ternyata tidak selamanya memberikan dampak positif bagi tatanan kehidupan manusia dan peradaban yang telah diciptakannya. Dengan semakin canggihnya teknologi, Robot dibuat agar semakin dapat menggantikan kekurangan yang dimiliki manusia. Namun, terbayangkah oleh anda ketika mereka menjadi sangat pintar sehingga menjadi menyulitkan penciptanya?

Jangan tertipu dengan penampilan mereka yang kalem dan tanpa ekspresi. Mereka memang diciptakan tanpa ekspresi dan diprogram untuk selalu mengikuti perintah penciptanya. Para Ilmuwan sering mengklaim bahwa robot – robot yang mereka ciptakan akan sepenuhnya dapat terkontrol. Sebaiknya memang kita tidak menanyakannya pada ilmuwan, lebih baik tanyakan kepada Hollywood, sepertinya mereka ‘lebih tahu’ dengan banyaknya produksi film yang menggambarkan kemungkinan pada masa depan.

Berikut adalah jenis beberapa robot yang akan membuat anda merinding.

Robot Dog

Robot Dog

Robot Dog

Setiap kali Boston Dynamic menunjukkan video rekaman tentang teknologi terbaru dari Big Dog Robot, kita akan merasa ngeri bila harus berhadapan dengan ‘makhluk’ yang satu ini. Robot pembunuh berkaki empat ini dapat menjelajah segala medan. Jadi apabila anda mengandalkan kecepatan lari untuk menghindar darinya, hmm…pikir lagi deh..

Robot yang mempunyai julukan sebagai  “the most advanced rough-terrain robot in the world” ini akan mengejar anda sampai manapun. Apakah memanjat pohon merupakan cara yang aman? Tunggu dulu, Big Dog mampu memanjat dengan kecepatan yang luar biasa.

You can run, but not from…….. the Big Dog……….Grrrr…..

FemBot

Beautiful FemBot

Beautiful FemBot

Jangan terpesona oelh kecantikannya. Robot cantik produksi Japan’s National Institute of Advanced Industrial Science and Technology ini, diklaim oleh penciptanya sebagai latest cybernetic human dengan nama teknis HRP-4C.

Dengan berat hanya berkisar 95 pound atau sekitar 43 Kilogram ini mampu berekspresi seperti layaknya model profesional. Ia dapat memperagaan pose sexy, berjalan diatas catwalk, dan memiliki wajah yang cantik. Jangan lupa, ia juga dapat dibekali dengan senjata mematikan pada salah satu bagian tubuhnya. Mengerikan? hmmm….tapi cantik juga sih…🙂

SAYA (Teacher Robot) 

SAYA (Teacher Robot)

SAYA (Teacher Robot)

 

Sebuah robot dari Jepang yang bernama SAYA, saat ini sudah menjadi pengganti guru di negeri Sakura tersebut. Robot yang diprogram dengan kurikulum sekolah dasar ini, telah menggantikan posisi guru dalam mengajarkan seluruh mata pelajaran.

Dapat dibayangkan ketika suatu hari nanti seluruh guru digantikan oleh robot. Dengan mudahnya anak – anak usia dini akan mencerna semua kata – kata robot yang telah diprogram sebelumnya. Tidak menjadi masalah ketika program yang di install pada robot tersebut sesuai dengan kurikulum, namun, ketika programnya terisi dengan program – program Brain Wash ala teroris, dapat dibayangkan nasib generasi kita mendatang.

Boneka Robot

Child-Robot with Biomimetic Body

Child-Robot with Biomimetic Body

Child-Robot with Biomimetic Body disingkat dengan nama panggilan CB2 ini sekilas terlihat lucu dan menggemaskan. Robot yang sebelumnya diciptakan sebagai bahan penelitian untuk melihat prose tumbuh kembangnya seorang anak ini, dapat mengikuti sebanyak 56 gerakan otot. Ia pun memiliki 197 sensor di seluruh badannya yang bekerja seperti indra perasa pada manusia. Kamera yang diletakkan dmatanya pun mempunyai kemampuan untuk mengenali benda disekitarnya yang dalam bahasa manusia sering disebut sebagai mata.

Yang lebih hebat adalah, robot ini dapat berkembang selayaknya anak – anak yang tumbuh menjadi remaja, hingga akhirnya menjadi dewasa. Terpikirkah apa yang terjadi ketika robot ini mendapatan “pendidikan” yang buruk? Dengan kemampuan super yang dimilikinya, ia akan menjadi ‘Super Psikopat’  yang mengerikan.

AirJellies

AirJellies

AirJellies

Robot ubur – ubur yang dapat melayang di udara ini, memiliki kemampuan dan sifat yang sama dengan ubur – ubur yang kita jumpai di laut. Robot buatan Festo Automation Germany ini dapat melakukan gerakan yang terorganisir secara bersama – sama dalam satu kelompok dan menyerang targetnya. Siap menghadapinya?

Robot Penguin

Robot Penguin

Robot Penguin

Satu lagi penemuan dari Festo. Bersikap dan memiliki kemampuan seperti Penguin dengan kemampuan bertahan, inteligent dan ‘bersenjata’. Kapal perang apa yang sanggup menghadapinya?

Lethal Robot Soldiers

Lethal Robot Soldiers

Lethal Robot Soldiers

Asimo – Serie Pembaca Pikiran 

 

Asimo

Asimo

 

Robot yang dikenalkan oleh Honda sebagai ‘sahabat’ manusia ini, telah berkembang sangat pesat dari model awalnya. Asimo yang baru sudah dapat berjoget, membuatkan teh, bahkan mampu untuk menjadi konduktor sebuah symphony.

Pada awalnya, Asimo diciptakan untuk membantu mempermudah manusia dalam menyelesaikan pekerjaan sehari – hari. Tapi ketika para ilmuwan berencana untuk mengaplikasikan teknologi baru yang disebut sebagai “wirelessly relaying brain waves “ , ASIMO menjadi menakutkan. Kenapa? Jangan bingung, teknologi baru yang diaplikasikan kepada ASIMO ini ‘hanya’ mampu membaca pikiran anda…

Jadi, manakah yang paling menyeramkan menurut anda? Silahkan berkomentar..🙂

4 Tanggapan to “8 Robot Mengerikan Yang Siap Memusnahkan Umat Manusia”

  1. Wuih… Nyeremin banget….

    Entri yg menarik+informatif…

    Ngga’ nyangka robot2 udah pada secanggih itu…

    Makasih banyak dah mau view

    Numpang promosi,
    Kunjungi blog saia di :
    pemudamasakini.wordpress.com

  2. lauk pauk said

    gantian mampir pren .wah infonya keren keren nih.

  3. Zoe said

    ceweknya cantik tuh..

  4. abihasan said

    Kenalan aja, salut dengan blognya yang sudah yahuy. Saya mah baru belajar. Tolongin saran-sarannya ya di:
    http://syifapunktur.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: